• 2

    Jun

    Mine

    Assalamualaikum ~ Jangan memuji kecantikan pelangi Tapi pujilah Allah Yang menciptakan Langit & Bumi Jangan percaya Dengan kata-kata bijakku Tapi percayalah Firman Allah yang Maha Benar Jangan masukkan namaku di hatimu Tapi masukkan nama Allah Hingga hatimu tenang Jangan sedih jika cintamu di dustakan Tapi sedihlah jika engkau dustakan Allah Jangan pula engkau minta cinta kepada penyair Tapi mintalah kepada Allah yg memiliki cinta yg kekal dan sejati Ya Allah yang Maha Rahman & Rahim Jangan jadikan hatiku batu yg mengeras Hingga lupa akan rahmatMu Ya Robb..Jadikan hambamu ini makluk yang pandai bersyukur Dihari ini berikan berkah umur, rezeki dan kesehatan.. Agar aku bisa memberikan yang terbaik disisa umurku Untuk orang-orang yang selalu kusayangi Amin
  • 29

    Dec

    Berat Langkah Si Tukang Bakso

    Kepulangan ke rumah harus tertunda, ketika pimpinan kantor meminta seluruh tim rapat mendadak. Namun bukan pentingnya rapat ini yang ingin kuceritakan, bukan pula isi dan serunya rapat yang memakan waktu cukup lama hingga larut. Adalah sepuluh menit menjelang rapat dimulai, saat aku memesan semangkuk bakso kepada tukang bakso langganan di depan kantor. Sesaat menjelang rapat, perut ini terasa berdendang minta diisi. Makanan itulah yang menjadi pilihan, satu porsi pun terpesan. Panggilan pun datang, rapat dimulai. Rapat dilanjutkan usai sholat Maghrib, dan terus berlangsung. Ada yang resah di bawah, ada yang bolak-balik masuk ruang kantor. Ianya hanya menemukan mangkuk kosong diatas meja kerjaku. Setiap lima menit kembali balik ke dalam kantor berharap orang yang tadi memesan bakso nya su
  • 10

    Nov

    Kalau Aku Sudah Tua

    Kalau aku sudah tua, bukan lagi aku yang semula. Mengertilah, bersabarlah sedikit terhadap aku. Kalau pakaianku terciprat sup, kalau aku lupa bagaimana mengikat sepatu, ingatlah bagaimana dahulu aku mengajarimu. Kalau aku berulang-ulang berkata tentang sesuatu yang telah bosan kau dengar, bersabarlah mendengarkan, janganlah memutus pembicaraanku. Ketika kau kecil, aku harus selalu mengulang cerita yang telah berulang kali kuceritakan agar kau tertidur. Kalau aku memerlukanmu untuk memandikanku, janganlah marah padaku. Ingatlah sewaktu kecil, aku harus memakai segala cara untuk membujukmu agar mau mandi. Kalau aku tak paham sedikit pun tentang teknologi dan hal-hal baru, jangan mengejekku. Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar menjawab setiap “mengapa” darimu. Kalau ak
  • 4

    Oct

    ....Prahara....

    Dingin udara menusuk tulang… Tak sedingin hatiku yang membeku kini… Mengapa prahara ini menimpaku… Meluluh lantakkan sendi-sendiku… Nyawa seakan melayang pergi.. Meninggalkan ruh yang tak bergeming.. Jauh sudah langkah ini berlari.. Tak ingin memutar balik haluan.. Ya Allah Ya Rabb.. Prahara apa ini.. Kuhanya bersimpuh di pintu-Mu.. Jagalah Hamba-hamba-Mu nan lemah ini.. ****************************************
  • 7

    Sep

    Tentang Cinta

    Apakah Cinta bagai kabut yang hanya datang untuk pergi? Atau hanya bagai pelangi yang indah untuk dilihat Tapi tidak untuk dirasakan? Ketika cinta menyapa, apa yang mesti dilakukan? Cinta itu katanya indah, seindah dunia ini. Cinta itu ibarat bensin yang mampu menggerakkan mesian, ibarat angin yang mampu bergerak super elastis, ibarat matahari yang mampu menerangi alam semesta. Cinta bagaikan nafas kehidupan. Kapan pun, kisah seputar cinta tak akan pernah habis. Selama mata terbuka, sampai jantung tak berdetak, selama itupun cinta terus ada bersama insan-insan pencinta. Kehidupan adalah cinta. Cinta yang membuat seseorang tertawa, cinta pula yang membuat seseorang menangis. Cinta memang penuh warna. Tapi sebagian orang hanya mengenal merah jambunya cinta. Padahal, gelap dan kelabunya ci
  • 18

    Aug

    Ada Yang Indah Saat Berusaha

    Kata wasiat di atas ditulis oleh Ust. M. Fauzil Adhim di halaman pertama buku Indahnya Pernikahan Dini kala itu kuanggap sebagai motivasi agar aku tetap semangat mencari pendamping hidupku. dan aku baru membuktikan kebenarannya saat ini. Awalnya aku tidak tahu mengapa aku mesti mencari pendamping pria shalih, kalaupun tahu barangkali hanya latah. Kini aku sadar bahwa puncak keindahan di dunia ini bukan saja cinta yang Kau titipkan pada seorang wanita shalihah melainkan juga pada pria shalih. “Ya Allah… Sekiranya ia semakin mendekatkan aku pada cintaMu, maka itu cukuplah bagiku.” Do’aku yang sering kupanjatkan di pengujung malam. Lambat laun aku mengerti bahwa esensi dari do’aku bukan pada siapa kelak calon pendamping hidupku, melainkan semakin dekatnya ak
  • 27

    Jul

    Nikmat Hari Ini

    Alhamdulillah, kalimat asma Allah yang keluar di pagi ini. Kemarin hujan deras turundi bumi Palembang, dan hari ini pun mendung masih bergelayut meneduhi setelah sekian lama penantian dengan sekian lama pengharapan tuk merasakan butiranbutiran air kasih sayang yang turun dari atas langit. Mendung, kilat, dan guntur menyerta, seperti ingin menumpahkan seluruh rasa, rindu, dan kangennya yang ingin menyetuh bumi sebagai kekasihnya. Subhanallah, puji dan puja hanya kepadaMu atas limpahan segala karunia, segala rahmat, dan atas segala limpahan rizki serta kasih sayangMu kepada kami. Berpeluh dan panasnya siraman mentari setiap hari seakan sirna, taman di depan rumah pun terkena dampaknya, semua bunga dan tanaman seakan bernyanyi, menari tertiup angin melambaikan tangkainya menyambut sang huja
  • 10

    Jul

    AchhAkhirnya

    Sebenarnya sudah lama aku ingin memposting tulisan ini berhubung beberapa minggu ini banyak sekali tugas kantor yang banyak menyita waktuku akhirnya hari ini aku coba luncurkan juga tulisan ini,hehe… Oh ya berhubung tulisan juga terinspirasi oleh om nya ahza dan juga sista Irma http://bintangtimur.blogdetik.com dan teman-teman lainnya yang selalu menanyakan kabar dan selalu care sama blog Ahza, hiks..hiks (jadi terharu nih) terima kasih banyak kuucapkan atas perhatian dan persahabatan yang tulus dari kalian :) Alhamdulillahakhirnya selesai juga acara akikah anakku yang diadakan pada hari Minggu tanggal 28 Juni kemarin. Rasanya plong banget, beban berat di pundak kami hilang sudah karena memang baru sekali ini aku dan suamiku merasaka
  • 19

    Jun

    Keep Blogging

    Aku gak tahu kenapa akhir-akhir ini aku males banget update Blogku, biasanya sih ada-ada aja cerita atau puisi yang kutorehkan dalam blogku,tapi minggu-mingguini gak ada inspirasi buatku untuk menulis walaupun kesibukkan kantorku gak begitu sibuk dan banyak waktu senggang tapi entahlah mungkin bosan sudah mulai mengaliri hatiku.. Tapi hari ini aku ingin sekali menulis walaupun gak ada ide, hehe.. yah terpaksa deh hanya tulisan gak bermutu ini aja yang kuupdatewalau hanya sekedar coretan aja tapirasanya rinduakan blogku dan blogwalking mulai terasa kembali… So…Welcome to my blog….. I’m Back…….. :) :) ************************
  • 2

    Jun

    Ketika Umurku Dua Puluh Tujuh...

    Alhamdulillah.., sujud syukurku pada-Mu Ya Illahi Robbi karunia-Mu atas semua yang telah kumiliki, nama, harta, keluarga, orang-orang yang kucinta serta perjalanan yang sedang kutempuh… Kuhirup udara pagi dengan kelegaan tak terhingga, umurku beranjak ke angka dua puluh tujuh pagi ini. Tiap kali berulang tahun, renungan demi renungan aku lakukan. Tahun ini, aku terima semua yang terjadi dalam hidupku dengan ikhlas dan tetap berlapang dada, tanpa perlu kecewa ketika menghadapi kenyataan bahwa masih ada keinginanku yang belum terpenuhi. Ya Allah terima kasih, aku diberi kesempatan untuk memperbaiki diriku dan menangkap hikmah dari semua kejadian Syukur dan ungkapan terima kasihku kepada Sang Pencipta baik itu dalam hati, lisan maupun perbuatan. Telah tak terhitung betapa banyak nikmat
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post